Softskill : Game Maze of Ghost menggunakan Game Maker

Diposting oleh Label: pada
Hollaaaaaaaa!!! kali ini saya menjelaskan mengenai Prototype Game Maze of Ghost sebagai tugas Softskill kali ini. Maze of Ghost ini adalah sebuah game 2 dimensi yang dibuat menggunakan Game Maker 8.1. Desain dari game ini seperti sebuah Maze atau labirin dan tentunya kesusahan tidak pada labirin saja tetapi juga pada High Score dan Goal yang dijaga oleh penjaga Neraka. Neraka???!? Iya, game ini juga bertemakan sebuah neraka yang memiliki jalan keluar loohh.. ini adalah beberapa Karakter yang telah dibuat pada game ini :
Mr.Ghost
Mr.Ghost sebagai main karakter atau karakter utama pada game ini. kita akan menggerakan Mr.Ghost ke arah atas, bawah, kiri dan kanan dengan menggunakan key pada keyboard. Tugas dari Mr.Ghost ini untuk keluar dari labirin dengan mengumpulkan item sebagai score. tapi ada beberapa penjaga yang berbeda tipe dari labirin tersebut.
Penjaga Merah (Mr.Red)

Penjaga Merah a.k.a Mr.Red adalah salah satu penjaga dari Labirin tersebut. Tipe Mr.Red ini bergerak ke kiri dan ke kanan untuk mengawasi agar kita tak melewati lintasan dari Mr.Red.

Penjaga Hijau (Mr.Green)
Walau memiliki tampang yang cukup baik, tetapi Mr.Green adalah salah satu penjaga dari labirin tersebut. Tipe Mr.Green ini bergerak ke atas dan ke ke bawah. 


Naaahh.. ini adalah tampilan dari stage-stage yang harus dilewati dari Mr.Ghost

Stage 1
Stage pertama ini hanya perlu mencari jalan keluar yang digambarkan oleh bendera. Cukup sulit bukan labirin nya??? :D
Stage 2
 Pada stage kedua ini muncul sebuah item digambarkan Coin sebagai score yang akan diakumulasikan sebagai High Score diakhir permainan. Dan terdapat Mr. Red yang akan menjaga labirin tersebut.
Stage 3
lohhhhh????? ^_^ 
Stage ketiga ini membutuhkan konsentrasi terhadap lintasan dari Mr. Red untuk mencapai finish.
Stage 4
Pada stage keempat terdapat lebih banyak item untuk dijadikan score. untuk mengambil item tersebut tidaklah mudah. Harus melewati labirin dan Mr.Red
Stage 5
Stage kelima ini kita dipertemukan penjaga Mr.Green!! ingat ga lintasan Mr.Green???!?
Stage 6
Di Stage keenam ini akan terdapat item untuk score juga looh..! tapi ada Mr.Green juga yang menjaga dibeberapa tempat.
Stage 7
Stage terakhir dari permainan ini!!!! Terdapat banyak sekali score yang bisa didapatkan. Tetapi terdapat Mr.Red dan Mr. Green juga yaaa... 
Labirin yang berbentuk KLM 4 ini adalah nama dari kelompok kami yaitu Kelompok 4. Masih ada kelanjutan dari prototype permainan ini yaa.. See Youuu! :D

Judul Game            : Maze of Ghost
Kelas                      : 3IA16
Kelompok               : 4
Anggota                 :
          1. Kevin Chandra      54413808    
          2. Liona Soleman     55413003
          3. Rizky Andhika P.  57413975    
          4. Sity Hardiyanti   58413593







Posting Komentar

Back to Top